graphic Designer asal Italia ini mempunyai ciri khas yang unik dalam karya-karyanya. Alberto Seveso menggabungkan gambar bitmap berupa foto dengan ilustrasi vector. Penggabungan vector-bitmap merupakan hal biasa dalam dunia desain grafis. Namun keunikan karyanya yaitu ia membuat potongan-potongan wajah dan tubuh model menjadi berkesan berlapis-lapis. Seolah-olah ada tumpukan kertas di atas kertas lainnya yang membentuk bagian dari gambar-gambar fotonya.
Butuh ketekunan dan ketelitian untuk memadukan bagian-bagian itu, sehingga tercipta suatu karya seni yang unik seperti ini. Karya dari desainer grafis yang tinggal di Roma ini dapat dilihat pada situs webnya di recycledarea


MARIO BELEM


Seorang desainer asal Portugal dengan hasil karya yang artistik. Mario Belem, sang desainer yang menekuni profesi illustrator dan fotografer ini, menggarap setiap pekerjaannya secara detil. Kedetilan inilah yang menjadi poin lebih dari Mario Belem.
Penggabungan antara seni vector dan foto serta kehandalan dalam sketsa hand-drawn, melahirkan karya-karya yang indah untuk dinikmati. Mario banyak menggunakan bentuk-bentuk lengkung yang diadaptasi dari sumber-sumber natural dan juga ornamen-ornamen tradisional sebagai elemen visual pada setiap karyanya.
Penguasaan akan tools komputer grafis seperti Illustrator, Photoshop, Freehand dan Painter, banyak membantunya untuk menyelesaikan setiap pekerjaannya. Permainan warna dan komposisi yang tepat menjadikan karya-karyanya semakin berkelas.

ADHEMAS BATISTA

“Sang penjual warna” Begitulah yang diungkapkan oleh seorang desainer asal Brazil, Adhemas Batista atau yang mempunyai nama lengkap Ademilson Batista da Silva. Desainer grafis penggemar sepak bola ini, mempunyai gaya desain yang berani memadukan warna-warna cerah dan bentuk-bentuk sirkular (swirl).
Kekuatan desainnya terletak dalam penggunaan bentuk-bentuk vector, selain itu ia juga memadukan antara bentuk vector dan bitmap pada gambar foto. Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop yang dikuasainya dijadikan tool yang efektif untuk menelurkan ide-idenya yang colorful.
Bekerja pada sebuah agensi dan menjalankan freelance, Adhemas banyak menangani klien-klien besar seperti Audi, Volkswagen, Pepsi, Palm Treo, Havaianas. Havaianas yang gambarnya ditampilkan di atas, merupakan produk sandal, disajikan oleh Adhemas dengan keceriaan warna-warni. Yang menggambarkan keceriaan masyarakat Brazil yang penuh warna, pesta dan festival.

0 komentar: